Delapan Pertandingan Tak Terkalahkan, Bangun Mentalitas Inter

Inter Milan kembali mereguk kemenangan yang kedelapan kalinya dipertandingan terakhir yang mereka mainkan secara berturut turut. Hal ini tentunya membuat senang semua pihak yang mendukung Inter termasuk pelatih dan para pemainnya.

Kemenangan terakhir yang mereka dapatkan adalah pada saat mengunjungi Stadio Renzo Barbera, markas Palermo dalam ajang kompetisi Serie A putaran ke 21. Pertandingan yang diselenggarakan kemarin tanggal 22 Januari 2017 itu, mereka berhasil meraih kemenangan walau dengan skor tipis 0-1.

Dalam pertandingan tersebut pada dasarnya Inter mendominasi pertandingan meskipun bermain di kandang lawan, terutama pada babak kedua. Mereka mampu menekan upaya tuan rumah baik dalam hal penguasaan bola maupun dalam hal menciptakan peluang. Dan akhirnya salah satu peluang tersebut dapat dimanfaatkan oleh Joao Mario di menit ke 65.

Sang pelatihpun sempat mengakui kehebatan tuan rumah dalam menahan permainan tim yang idasuhnya. Menurutnya Palermo bermain dengan cukup baik. Ia mengatakan kepada Mediaset, “Setiap kemenangan adalah hal yang hebat dan kami tahu ini jadi kemenangan sulit, karena Palermo bermain dengan intensitas yang tinggi,”.

Namun pada akhirnya Ia tetap memuji pasukannya yang mampu mengatasi permainan lawannya terutama di lini pertahanan. Dan tentu saja dengan mampu menggetarkan gawang mereka, Pioli pun merasa senang dapat meraih poin penuh. Ia pun mengatakan “Kami tidak pernah mengizinkan mereka melakukan tembakan ke arah gawang dan kami menciptakan banyak peluang untuk cetak gol,”

Kemenangan timnya secara beruntun dinilai penting bagi timnya. Selain karena dapat membangun mentalitas  mereka, hal tersebut juga membantunya dalam persiapan pengumpulan poin kedepannya. Saat ini mereka memiliki 39 poin dan berada diperingkat ke 5 klasemen sementara namun mereka masih tertinggal tujuh poin dengan runner up pekan ini yang diisi oleh Roma.

Ketatnya persaingan antara peringkat 4 sampai 7 sangat begitu terlihat. Jika mereka lengah maka akan mudah dilewati oleh para rivalnya. Apalagi jadwal dua minggu kedepan cukup berdekatan dan melawan tim berat terutama karena mereka saat ini mengikuti dua kompetisi penting, Liga Serie A dan Coppa Italia. Sang pelatih mengatakan, “Sekarang kami harus fokus mempersiapkan tim untuk melawan Pescara, Juventus dan Lazio,”.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *