Fomasi All Star Juve, Agresif!

Miralem Pjanic selaku Gelandang Juventus yang baru bergabung pada awal kompetisi musim ini sempat melemparkan pujian kepada pelatihnya, Massimiliano Allegri, baru baru ini. Hal ini dikarenakan keputusan sang pelatih dalam menerapkan formasi baru mereka pada saat mereka menghadapi Lazio pada tanggal 22 Januari 2017 pekan lalu.

Dalam pertandingan Serie A pekan ke 21 di Juventus Stadium, Bianconeri menurunkan semua strikerĀ  andalannya baik dari Mario Mandzukic, Paulo Dybala Juan Cuadrado dan bomber terbaru mereka Gonzalo Higuain sebagai pemain starting mereka. Kemudian formasi tersebut disebutkan oleh media sebagai fomasi All Star Juventus versi Allegri.

Dan hasilnya dapat diketahui setelah pertandingan berlangsung bahwa ketajaman didepan gawang membuat mereka mampu menjebol 2 angka untuk dapat menundukkan klub sekelas Lazio. Mereka mampu membuahkan dua angka dalam waktu kurang dari 20 menit sejak pertandingan dimulai.

Gol tersebut disumbangkan oleh Dybala setelah mendapat umpan dari Mandzukic pada menit ke 5 dan kemudian gol kedua diciptakan Higuain setelah diberikan passing oleh Cuadrado pada menit ke 17.

Dengan tertinggalnya dua angka sepertinya sang pelatih Lazio yaitu Simone Inzaghi, mencoba merubah strateginya dan hal itu berhasil menahan laju hantaman formasi All Star Juventus.

Walau merka hanya mampu membuahkan dua buah gol namun hasilnya terbilang memuaskan dan Pjanic merasa formasi ini sangat harmonis dengan komposisi tim Bianconeri. Ia mengatakan “Kami benar-benar menikmati sistem baru dan itu adalah respon yang besar dari kami. Kami memberikan mereka ruang sangat sedikit dan bermain agresif, menciptakan peluang dan memainkan sepakbola yang baik. Ini adalah tiga poin yang sangat penting dalam perburuan gelar,”.

Hanya saja ia tak mengetahui dengan pasti kemungkinan sang pelatih akan menggunakan formasi yang sama dalam menghadapi AC Millan dalam ajang kompetisi Coppa Italia tanggal 26 Januari mendatang.

Ia mengatakan “Hal Itu adalah tugas pelatih. Tim pasti menanggapi sangat baik hari ini, bermain dengan disiplin dan menampilkan performa yang baik,”.

Pjanic menambahkan “Coppa Italia adalah target kami dan kami akan mempersiapkan itu sebaik mungkin. Kami bertemu lawan yang sulit dan itu pertandingan sistem gugur tapi kami pasti akan memberikan 100% kekuatan kami,”.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *