Montella Merasa Tak Pantas Disandingkan Dengan Sarri

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella belum lama ini telah menyebut lawan mainnya nanti yaitu Napoli sebagai salah satu klub  sepak bola yang sangat kuat di Italia. Namun hal tersebut cukup membuat tim asuhannya sangat senang menghadapi pertandingan semacam itu.

Pertemuan kedua kubu tersebut merupakan ajang lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A yang diselenggarakan di San Siro pada tangal 22 Januari 2013, hari Minggu besok. Bagi Milan pertandingan tesebut sangat penting karena jika memang mereka berhasil dalam memenangkan pertandingan tersebut maka Milan bisa memperkecil selisih poin dengan Napoli menjadi 1 poin. Namun jika mereka kalah maka mereka harus megejar Napoli dengan 7 poin lagi.

Pelatih Milan itupun juga menyadari bahwa tim yang diracik oleh Maurizio Sarri memiliki kekuatan dalam hal kualitas.Ia akan memprediksi bahwa pertandingan tersebut akan menegangkan. Namun Ia menikmati pertandingan yang menangtang seperti ini. itu.

Ia mengatakan kepada Football Italia “Ini adalah pertandingan dengan tingkat pertaruhan yang tinggi, memainkannya adalah sumber kebanggaan bagi kami, tetapi juga merupakan sebuah tanggung jawab. Kami tidak boleh merasa puas,”.

Ia menambahkan “Kami menghadapi tim yang sangat kuat, tim yang telah dibangun untuk lolos ke Liga Champions, Kami akan menghadapi mereka dalam bentuk permainan terbaiknya, yang berarti kmi harus menampilkan performa kami dalam kualitas yang tertinggi, dan kami senang bisa bermain di laga seperti ini,”.

Montella pun sempat mengakui kehebatan atas kinerja rivalnya  yang telah membuat Napoli berada di tiga besar klasemen. Ia pun mengerti taktik apa yang sering dimainkan oleh pelatih Partenopei ini.

Sarri cenderung  memeiliki strategi possession football yang baik, dan setelah Napoli Ia asuh, mereka pun bermain cukup ofensif serta atraktif. Sementara dirinya juga tak jauh berbeda dan menekankan pentingnya penguasaan bola. Dan karena itula ia sering di banding bandingkan dengan pelatih yang berusia 58 tahun tersebut.

Namun Montella tak merasa bahwa dirinya layak disandingkan dengan seniornya itu. Walaupun Sarri tak pernah menjadi pemain bola tetapi Ia sudah menjadi pelatih dari tahun 1990 dengan berbagai klub. Ia mengatakan  kepada Football Italia “Napoli termasuk salah satu tim yang bermain lebih baik di level Eropa. Saya tak merasa saya pantas dibandingkan dengan Sarri. Ia suka sekali mendominasi penguasaan bola dan melakukan serangkaian umpan-umpan pendek. Timnya sangat dikenal. Saya sangat respek kepadanya sebagai seorang pelatih,”.

Saat ini AC Mlan berada di pertingkat kelima klasemen sementara Serie A 2016-2017 dan telah mengumpulkan 37 poin dari 19 pertandingan. Di lain pihak lawannya berada di peringkat ketiga klasemen dengan dengan total 41 poin dari 20 laga.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *