Sassuolo Naik Peringkat, Pescara Semakin Terbenam

Dalam pertandingan pekan ke 21 Serie A 2016-2017, Sassuolo dihadapkan untuk bertanding di markas Pescara, Stadio Adriatico – Giovanni Cornacchia. Pertandingan tersebut menghasilkan kemenangan bagi kubu Sassuolo dengan skor 1-3.

Pada laga yang diselenggarakan hari Minggu tanggal 22 januari 2017 kemarin, kedua tim termasuk sama kuat, bahkan dalam hal menciptakan peluang, sang tuan rumah lebih unggul. Hanya saja di dalam hal penguasaan bola, Sassuolo sedikit lebih unggul. Dan bahkan mereka mampu menggetarkan gawang yan dijaga oleh Albano Bizzarri.

Gol pertama berhasil disumbangkan oleh Alessandro Matri, bahkan ia mencatatkan gol pembuka dalam waktu kurang dari satu menit tepatnya di detik ke 58 setelah mendapatkan umpan dari Matteo Politano. Gol tersebut diakui sebagai gol tercepat di Serie A 2016/17 hingga saat ini.

Tentunya sang tuan rumah kaget karena mereka sudah kebobolan dengan penyerangan super cepat itu. Akhirnya mereka mampu menguasai keadaan dengan mempertahankan skor tersebut hingga babak pertama usai.

Bahkan tidak itu saja, mereka juga mampu menyamakan kedudukan dengan pada sepuluh menit setelah pertandingan babak kedua dimulai melalui aksi dari Jean-Christophe Bahebeck yang mendapatkan umpan dari Cristiano Biraghi.

Namun di menit ke 65, Sassuolo menggandakan angkanya melalui gol dari Lorenzo Pellegrini. Gol kali ini berhasil diciptakan setelah bekerja sama dengan Luca Mazzitelli. Dan akhirnya Matri memastikan keunggulan dari timnya serta memperlebar jarak angka pada menit ke 73 dengan skema yang sama dengan sebelumnya yaitu mengeksekusi umpan yang diberikan Politano.

Sebenarnya pada menit ke 88, Pescara bisa saja memperkecil kekalahan mereka dengan hadiah penalti yang diberikan sang wasit karena kiper Sassuolo, Andrea Consigli melakukan pelanggaran dikotak penalti. Akhirnya pemain belakang mereka yaitu Cristiano Biraghi mengeksekusi tendangan tersebut namun tendangannya menuju pojok kiri gawang dapat diantisipasi oleh sang kiper.

Hingga babak kedua usai, kedua tim tak mampu menambahkan angka lagi sehingga Sassuolo saat ini telah mengumpulkan 24 poin dan naik ke peringkat 14 sedangkan tuan rumah semakin terbenam di dasar papan klasemen sebagai klub yang paling sedikit mengumpulkan poin.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *