Walau Sulit, Roma Akan Bekerja Keras Dan Fokus

Luciano Spalletti selaku pelatih AS Roma mengungkapkan bahwa kemenangan timnya saat menghadapi Cagliari aalah kemenangan yang layak mereka dapatkan. Mereka unggul dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang dilaksanakan di markas Olimpico Stadium pada dini hari tadi tanggal 23 Januari 2017, Roma mampu mendominasi pertandingan, walaun pada dasarnya pertahanan yang dibuat sang tamu sangat solid, terutama kiper mereka Rafael. Walaupun Roma unggul dalam hal menciptakan peluang dan meguasai bola nyatanya Roma hanya mampu membenamkan bola sekali saja.

Gol semata wayang tersebut dihasilkan penyerang andalan mereka yang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina yaitu Edin Dzeko. Penyerang berusia 20 tahun tersebut berhasil menjadi juru penyelamat poin timnya pada menit ke 55, hasil kerjasamanya dengan Antonio Rudiger. Gol ini merupakan gol penyelamatan ketiga mereka dengan skor yang sama setelah sebelumnya di putaran lalu saat mereka mengalahkan Udinese dan Genoa .

Ia pun mengatakan “Saya pikir ini adalah kemenangan yang layak. Ada banyak tim yang bisa bangkit kembali di klasemen, seperti Inter yang bangkit begitu cepat, Milan menunjukkan saat melawan Napoli bahwa mereka punya ide bagus dan tentu saja Napoli yang menang pada laga itu,” ujarnya.

Spalletti menambahkan “Ini jalan panjang sampai akhir dan kami harus menjaga fokus untuk mendapatkan hasil, seperti malam ini, yang mungkin tampak lebih mudah di atas kertas tapi sesuatu yang sangat sulit saat ini,”.

Sang pemain yang telah menjadi pahlawan di pertandingan melawan Cagliari pun juga sempat mengutarakan pendapatnya kepada Mediaset Premium “Ini adalah kemenangan penting karena Cagliari adalah tim yang bagus. Namun Kami bekerja keras dan harus terus fokus pada diri kami sendiri,”.

Dzeko pun sempat mengomentari kegagalan saat dirinya menjebol gawang di babak pertama dan ia juga berpendapat bahwa gol akan datang bila tim tetap bersatu, Ia mengatakan¬† “Ini memalukan untuk kegagalan saya mencetak gol di babak pertama, tapi saya lebih bergairah di babak kedua. Kami harus terus seperti ini, semua bersatu. Kami tak harus melihat hasil tim lain dan hanya memikirkan kemenangan kami sendiri,”.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *